Optimis Bisa Bangun Daerah Pesisir

Aspek jalan merupakan faktor yang paling penting untuk kema-juan perkembangan di suatu daerah. Karena jalan menjadi prasarana utama untuk menunjang seluruh kegiatan warga terutama kegiatan perekonomian yang pada akhirnya akan berdampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat yang bersangkutan.

Sehingga untuk memacu pembangunan suatu wilayah, maka prioritasnya adalah lebih dulu membangun prasarana jalan antar lokasi agar terhubung secara optimal sehingga dapat menunjang seluruh kegiatan warga, khususnya di bidang perekonomian.

Masalah kesulitan akses jalan tersebut juga terjadi di Dusun Bangunsari, Tanjungsari dan Dusun Tegalsari termasuk daerah pesisir di kota Sidoarjo tepatnya di ujung timur selatan kota Sidoarjo. Pasalnya dari pihak pemerintah kabupaten Sidoarjo kurang memperhatikan perkembangan pembangunan jalan menuju tiga dusun  ini.

Hal inilah yang menggugah hati nurani dari kepala dusun Tanjungsari kecamatan Jabon ini sebut saja H.M.Mustofa Bisrih. Untuk tahun ini H.M .Mustofa Bisrih ini lebih mementingkan pembangunan jalan menuju daerahnya. “Pasalnya, jika akses jalan menuju daerah saya yang tepatnya di ujung timur kota Sidoarjo sudah dapat dengan mudah dilalui oleh berbagai kendaraan, maka proses pembangunan daerah tersebut juga akan bisa dilakukan lebih cepat.” jelasnya pada Media Sidik Nusantara.